English English Indonesian Indonesian
oleh

Minat Masyarakat Kuliah di UT Meningkat

MAKASSAR,FAJAR-Minat masyarakat untuk kuliah di Universitas Terbuka (UT) Makassar terus meningkat. Terbukti, pendaftar mahasiswa baru UT membludak. Hingga kini, jumlah pendaftar telah mencapai 1.106 peserta. Secara nasional telah mencapai 60 ribu mahasiswa baru.

Marketing Repsentatif UT, Prof Dr A Rahman Rahim SE MM, menjelaskan bahwa pencapaian jumlah mahasiswa yang diraih UT Makassar secara nasional masuk peringkat ke-18. “Pada skala nasional ada lima kota dengan mahasiswa UT terbanyak lima besar,” kata Prof Rahman.

Rektor UT, Prof Ojat Darojat, menyampaikan peringkat kelima kota dengan mahasiswa UT terbanyak yakni menyebar pada Kota Jakarta, Bogor, Surabaya, dan Semarang. Jumlah mahasiswa baru UT ini akan terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Capaian jumlah mahasiswa yang terjaring dalam penerimaan mahasiswa baru tahun 2022/2023 ini berkat kerja sama semua civitas akademika UT Makassar yang secara berkelanjutan melakukan sosialiasi dan promosi ke daerah se-Sulsel dengan melibatkan Pokjar UT, SALUT UT, alumni, dan stakholder lainnya.

Saat ini UT mengelola 41 program studi dengan jenjang Diploma. Adapun program studinya yakni; D4 Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi serta D3 Administrasi Pajak, kedua prodi itu telah meraih akredirasi A dari BAN-PT.

Fakultas Ekonomi dengan enam program studi S1 yakni; Ekonomi Pembangunan akreditasi A dari BAN-PT; Ekonomi Syariah (B); Manajemen (A); Akuntansi (A), Akuntansi Keuangan Publik (B), Pariwisata (Terakreditasi).

Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik mengelola 9 prodi S1 yakni; Ilmu Administrasi Publik akreditasi A dari BAN-PT. Ilmu Pemerintahan (B), Ilmu Administrasi Negara (A), Ilmu Komunikasi (B), Sosiologi (A), Ilmu Administrasi Bisnis (A), Sastra Inggris Bidang Minat Penerjemahan (B), Ilmu Perpustakaan (B), Ilmu Hukum (A).

News Feed