English English Indonesian Indonesian
oleh

Prof Rahman Rahim Emban Amanah Baru dari UT Makassar

MAKASSAR,FAJAR–Guru Besar Program Doktor, Ilmu Manajemen, Universitas Terbuka (UT), Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, kini mendapat amanah baru yang dipercayakan kampus kepadanya.

Prof Rahman diberi amanah sebagai Penanggungjawab Bidang Kerja Sama Pemerintah dan Swasta serta Pengembangan Program Pascasarjana UT Makassar, setelah sebelumnya menjabat sebagai Marketing Representatif UT.

“Sekarang sedang menyiapkan kerja sama kemitraan dengan pemerintah atau swasta dalam bidang tridarma perguruan tinggi yaitu; pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat,” kata Prof Rahman.

Menurutnya kerja sama dengan pemerintah daerah terutama para bupati dan wali kota se-Sulsel akan terus di kembangkan demi UT ke depan. Para pegawai pemerintah di daerah bisa lanjut magister dan doktoral dari daerah mereka, karena UT memiliki program belajar jarak jauh yang menjangkau semua daerah.

“Para pegawai pemerintah ada jalan lanjut studi magister dan doktor tanpa harus meninggalkan tempat kerja dan tempat tinggal,” katanya.

Dalam kerja sama penelitian dan pengabdian pada masyarakat, UT akan mengandeng berbagai institusi pemerintah maupun swasta untuk terlibat secara bersama-aama dalam sebuah kegiatan kalaborasi bersama dosen-dosen UT.

Adapun Pemda yang telah bekerja sama seiring dengan status PTNBH di antaranya Makassar, Palopo, Parepare, Bupati Pangkep, Luwu Timur, Maros, Gowa, dan Jeneponto. Selama masa peralihan dari status BLU ke PTNBH, UT telah banyak melakukan penyesuaian dalam berbagai peraturan rektor, struktur organisasi, personalia dan pejabat struktural. (rls)

News Feed