English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Polandia vs Austria: Menang atau Pulang!

FAJAR, BERLIN—Polandia akan berduel dengan Austria di matchday kedua Grup D Piala Eropa 2024, malam nanti. Mereka ibarat dua banteng terluka yang perlu bangkit di Stadion Olimpiade, Berlin.

Kedua negara memulai turnamen dengan hasil menyakitkan. Polandia sempat unggul terlebih dahulu melawan Belanda sebelum menyerah 1-2 di menit akhir. Sedangkan Austria, gol bunuh diri memastikan mereka kalah 0-1 dari Prancis.

Meski start mereka mengecewakan, peluang Polandia dan Austria untuk melangkah ke babak 16 besar masih terbuka. Syaratnya, mereka harus meraih poin di pertandingan malam nanti.

Makanya, kedua negara tidak punya pilihan lain selain tampil habis-habisan untuk mengobati luka mereka. Siapa pun yang kalah, mereka harus mengemasi koper untuk siap-siap bergabung dalam kelompok pertama yang akan meninggalkan Jerman.

Demi meraih hasil positif, Polandia berharap sudah bisa memainkan penyerang andalannya, Robert Lewandowski. Sang kapten sekaligus pencetak gol terbanyak sepanjang masa Polandia itu harus absen menghadapi Belanda karena cedera.

Terlepas bahwa belum ada konfirmasi kesiapan Lewandowski, Pelatih Polandia, Michał Probierz menegaskan, mereka sepenuhnya siap untuk laga hidup mati ini.

“Kami tidak mendapatkan poin apa pun, tetapi kami tetap menjaga kepala tetap tinggi. Tujuannya adalah memenangkan dua pertandingan tersisa kami,” tegasnya di UEFA.com.

Performa Polandia melawan Belanda mendapat pujian penggemar mereka. Selain tampil bagus, mereka juga bisa menunjukkan keberanian di lapangan. Ini memberikan kepercayaan diri kepada Polandia menyambut duel di Berlin.

News Feed