English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Copa America 2024 Peru vs Cile: Abaikan Masa Lalu

FAJAR, TEXAS—Peru akan menghadapi Cile di Grup A Copa America  2024, besok pagi. Pertemanan dan kedekatan emosional harus mereka kesampingkan untuk sementara waktu di Stadion AT&T di Arlington, Texas.

Reuni Pelatih Cile, Ricardo Gareca dengan Peru menjadi sorotan utama menjelang duel ini. Itu cukup masuk akal mengingat juru taktik Argentina itu menukangi Peru selama 8 tahun.

Setelah melatih mereka selama bertahun-tahun, sekarang Ricardo Gareca harus berhadapan dengan mantan anak asuhnya. Dan jelas, tidak ada yang ingin dipermalukan.

Menyongsong laga ini, Ricardo Gareca dan pasukannya sudah mengirim pesan bahwa mereka siap bertarung. Pada laga uji coba terakhir, mereka menggasak Paraguay dengan skor 3-0.

Kesiapan anak asuhnya menyambut pertandingan pertama di Copa América ini sudah dikonfirmasi Gareca. “Semuanya baik-baik saja. Kami tiba dengan baik,”. Katanya dikutip dari Infobae.

Sang pelatih sendiri enggan mengomentari Peru. Termasuk pelatih penggantinya, Jorge Fossati. Saat ditanya, Ricardo Gareca memilih diam.

Di kubu Peru, tidak terkalahkan sepanjang 2024, termasuk kemenangan 1-0 atas El Salvador di uji coba terakhir meyakinkan mereka bahwa laga nanti bisa dimenangi La Bicolor.

Striker Peru, Gianluca Lapadula, yang pertama kali dipanggil ke timnas di masa kepemimpinan Gareca secara terbuka mengirimkan peringatan kepada calon lawan mereka.

“Saya sangat menyukai ‘Tigre’, tapi ini akan menjadi pertandingan hebat melawan Cile. Tidak ada sentimentalitas, yang ada hanya Peru,” kata Lapadula di Infobae.

News Feed