English English Indonesian Indonesian
oleh

Ekspansi ke IKN, BTN Punya Banyak Keunggulan

MAKASSAR, FAJAR–Momentum menggeliatnya kembali perekonomian, bisa menguntungkan BTN. Utamanya di sektor pembiayaan perumahan.

Ditrektur Program Pascasarjana (PPs) Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro Makassar, Rosnaini Daga, mengatakan sebagai salah satu bank milik pemerintah yang core bisnisnya adalah properti, BTN memiliki banyak
keunggulan.

“Bank BTN merupakan pemimpin pasar KPR di Indonesia yang dibuktikan dengan semakin banyaknya debitur yang menggunakan layanan ini,” ujar mantan aktivis Masika ICMI Sulsel ini.

Menurutnya, BTN mampu menentukan segmen yang tepat pada layanan KPR. Bank “legendaris” ini membidik segmen konsumen menengah ke bawah.

“Kredit yang ditawarkan dijamin dengan agunan properti yang memiliki nilai tinggi dengan jaringan distribusi yang luas,” sambungnya.

Selain itu, BTN juga menawarkan potensi KPR yang tinggi dengan pengelolaan dari manajemen yang sudah berpengalaman. Nasabah biasanya dalam memilih bank selalu mengutamakan bank yang memberikan bunga rendah dan memiliki banyak cabang. (zuk)

News Feed