English English Indonesian Indonesian
oleh

Peduli Banjir Bandang Tanah dan Longsor, HIPSO Sorowako Salurkan 350 Paket Sembako di Luwu

FAJAR, BELOPA-Himpunan Pengusaha Sorowako (HIPSO) menyumbang 350 paket sembako ke daerah banjir bandang dan tanah longsor di Saronda, Kecamatan Bajo Barat, Kabupaten Luwu, Kamis, 9 Mei.

Bantuan 350 paket sembako ini untuk membantu masyarakat korban banjir bandang dan tanah longsor dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat lima hari kedepan.

Ketua Hipso, Madras mengatakan, bantuan 350 paket sembako ini pada gelombang pertama ini diberikan kepada masyarakat. “Pengusaha asal Sorowako Luwu Timur ini masih gelombang pertama,” kata Madras kepada FAJAR di kantor Himpunan Pengusaha Luwu, Belopa.

Pihaknya akan terus memberikan bantuan kepada warga korban banjir bandang dan tanah longsor hingga tanggap darurat selesai 1 Juni.

Bukan hanya itu, puluhan mobil Hilux 4X4 yang membawa bantuan dikerahkan ke Saronda, Bajo Barat.

Bos PT Mori Sorowako ini juga telah menurunkan tim asesmen hingga kondisi bencana kembali pulih. “Ini merupakan program HIPSO Peduli,” kata Madras yang didampingi bos PT Maharani Syam Grup.

HIPSO juga menurunkan tim PJU atau mobil bombardir yang membuka jalur.
Organisasi yang menaungi 163 pengusaha juga menurunkan tim SAR.

Pengusaha lokal Sorowako yang memimpin 12 organisasi ini berharap agar masyarakat lebih sabar. Masyarakat Luwu tidak sendiri. “Kami pengusaha Sorowako, Luwu Timur sangat prihatin. Kita membantu semampu kami supaya cepat pulih,” paparnya. HIPSO juga membantu semua masyarakat yang dilanda bencana. Baik di Palu, Majene Masamba. (shd)

News Feed