English English Indonesian Indonesian
oleh

Bantuan Menumpuk, Pj Gubernur Perintahkan Camat Suli dan Suli Barat Segera Angkut Bantuan

FAJAR, BELOPA-Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, dijadwalkan berkunjung ke Luwu, Jumat pagi 10 Mei, besok. Menjelang kunjungan Mensos Risma, sejumlah bantuan korban banjir bandang dan longsor masih menumpuk di Posko Induk, Lapangan Andi Djemma Belopa, Kamis pagi 9 Mei.

Kondisi ini membuat Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, langsung mengambil keputusan memanggil seluruh camat yang terdampak bencana. Terutama Camat Suli Barat, Syamsuddin, Camat Suli, Agus Salim. Keduanya ditugaskan segera mengangkut bantuan beras dan kebutuhan masyarakat korban banjir bandang dan tanah longsor lainnya.

Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengatakan saat ini, saya mengambil keputusan agar para camat di Suli dan Suli Barat segera mengangkut bantuan ke daerahnya.

“Suli Barat kita berikan delapan ton, 50 dos air, 50 dos mie instan,”kata Bahtiar. Sementara Suli diberikan bantuan 12 ton beras dan kebutuhan lainnya. Pihaknya akan memantau Suli dan Suli Barat.

Camat Suli Barat, Syamsuddin mengaku mendapatkan bantuan delapan ton, 50 dos air, 50 dos mie instan. “Bantuan lainnya akan ditambahkan kembali nantinya,”paparnya. (shd)

News Feed