English English Indonesian Indonesian
oleh

Satgas Gulben Lantamal VI Makassar Sisir Korban Banjir di Luwu

FAJAR, LUWU — Tim Satgas Penanggulangan Bencana (Gulben) Lantamal VI Makassar bersama tim SAR Gabungan melaksanakan penyisiran wilayah yang terdampak banjir dan tanah longsor di Kecamatan Suli Barat, Luwu, Minggu, 5 Mei 2024. Mereka menyisir wilayah darat dengan berjalan kaki dan sungai Suli dengan menggunakan perahu karet.

Komandan Yonmarhanlan (Danyonmarhanlan) VI Mayor Marinir Yusman Efendi, mengatakan, lokasi penyisiran sangat luas dan sulit dijangkau. Sehingga tim Satgas dalam melaksanakan pencarian terbagi ada yang di darat dan juga ada yang menyusuri Sungai Suli.

“Sampai saat ini Tim Satgas Gulben Lantamal VI bersama Tim SAR Gabungan masih terus mencari para korban yang hilang akibat terbawa arus banjir atau pun tertimbun tanah longsor dan apabila menemukan korban akan langsung di data serta selanjutnya akan diserahkan ke pihak keluarga korban yang bersangkutan,” ujar Danyonmarhanlan VI.

Untuk selanjutnya, Tim Satgas Gulben Lantamal VI Makassar akan terus memonitor perkembangan yang terjadi di lapangan guna memantau dampak lanjutan yang masih berpotensi terjadi, serta melaksanakan pencarian korban yang belum ditemukan. (edo)

News Feed