English English Indonesian Indonesian
oleh

Lewat Musda, PHRI Pusat Harap Sektor Pariwisata Sulsel Makin Membaik

“Sekarang perlu juga dukungan pemerintah dalam penyediaan sertifikat halal bagi industri restoran,” kata Anggiat.

Bahtiar Sebut Musda PHRI Sulsel Momen Bersinergi

Sementara itu, Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin menyebut, Musda PHRI Sulsel XI tahun 2024 menjadi momentum untuk untuk bersinergi.

Sinergi itu tidak lain, kata Bahtiar, agar tercapainya kemajuan industri perhotelan dan restoran.

“Ini momentum penting bagi para pemangku kepentingan untuk bersinergi dan memanfaatkan peluang yang ada demi kemajuan industri perhotelan dan restoran,” ungkapnya.

Bahtiar menyebut, bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui pengembangan sektor swasta.

Ia menilai, penting memanfaatkan letak geografis Sulsel serta peluang yang ditawarkan oleh kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Seperti Singapura di Selat Malaka, dan Dubai di Uni Emirate Arab, yang telah sukses menjadi pusat transit internasional.

“Saya ingin memberikan pemahaman tentang letak geografis Sulawesi Selatan. Kalau ini tidak menjadi manfaat untuk orang Sulawesi Selatan, maka kita gagal merebut peluang,” jelasnya.

Bahtiar juga mengungkapkan visinya untuk mengubah pulau-pulau di Sulsel menjadi halaman depan provinsi. Bukan lagi menjadi halaman belakang atau pelengkap saja.

Daerah yang dilalui jalur pelayaran misalnya, dapat menjadi rest area atau kawasan industri pengelolaan ikan.

“Ini pulau kita sudah ada, tinggal dimanfaatkan menjadi kawasan strategis nasional. Itu akan jadi peluang lebih hebat untuk kita,” ungkapnya.

News Feed