English English Indonesian Indonesian
oleh

Investasi Emas Makin Menjanjikan, Harganya Tembus Rekor Sepanjang Sejarah RI

MAKASSAR, FAJAR — Minat masyarakat dalam berinvestasi emas makin membaik. Hal tersebut terlihat dari penjualan emas yang terus meningkat.

HAL ini sejalan dengan banyak rekor baru kurun April ini. Sejak konflik Iran-Palestina mencuat, kenaikan harga emas beberapa kali menjadi yang tertinggi dalam sejarah penjualan emas tanah air.

Di Makassar, kinerja penjualan emas terus menunjukkan tren yang positif, jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Bahkan, belum akhir bulan, penjualan April sudah lebih besar dibandingkan Maret 2024.

“Dibandingkan dengan Maret, terjadi kenaikan penjualan emas sekitar 7 persen sampai dengan 15 April dan diperkirakan masih akan terus bertumbuh di akhir April,” ucap Kepala Departemen Bussiness Support PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Iwan Darmawan, kemarin.

Kenaikan dipicu oleh beberapa faktor. Antara lain kenaikan harga emas mendorong sentimen positif bagi masyarakat yang ingin berinvestasi ke emas. Selain itu, menjelang Lebaran, ada tradisi pembagian THR.

Situasi itu makin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menyisihkan dana lebih dalam bentuk investasi. Hal itu turut menjadi faktor yang mendorong kenaikan harga emas.

“Bertepatan dengan faktor eksternal tersebut, kami juga memberikan program promo yang sangat menarik berupa diskon hingga Rp50.000 per gram bagi masyarakat yang ingin berinvestasi emas melalui produk Cicil Emas Pegadaian. Promo ini berlangsung dari Maret hingga 31 Mei,” ujarnya.

Kemudian dari sisi produk sendiri, Produk Tabungan Emas Rencana menjadi primadona baru dalam investasi. Tabungan ini adalah pembiayaan bagi masyarakat yang ingin berinvestasi dalam bentuk Tabungan Emas.

News Feed