English English Indonesian Indonesian
oleh

Silaturahmi

Olehnya itu, mari kawan saling berjabat tangan erat, redakan kobaran api yang masih bersarang di kepala.

Ayo bersahabatlah, meski dulu bermusuhan bagai kucing vs anjing beranak sepuluh. Sejukkan amarah di tengah siraman air kedamaian.

Bagi pribumi, hanya kegiatan ๐™จ๐™ž๐™ก๐™–๐™ฉ๐™ช๐™ง๐™–๐™๐™ข๐™ž mampu memproduksi kebersamaan dan cinta yang tumbuh subur dibungkus keberkahan.
Ya, ๐™จ๐™ž๐™ก๐™–๐™ฉ๐™ช๐™ง๐™–๐™๐™ข๐™ž mampu memproduksi kesetiakawanan. Jika rasa empati mulai memudar, maka ๐™จ๐™ž๐™ก๐™–๐™ฉ๐™ช๐™ง๐™–๐™๐™ข๐™ž menjadi resolusi pintu keluarnya.

๐™Ž๐™ž๐™ก๐™–๐™ฉ๐™ช๐™ง๐™–๐™๐™ข๐™ž hal yang wajib dilakukan, mengunjungi saudara, memberikan doa, dan saling melindungi satu sama lain.
๐˜š๐˜ช๐˜ข๐˜ฑ๐˜ข ๐˜บ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ถ ๐˜ฅ๐˜ช๐˜ญ๐˜ข๐˜ฑ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ๐˜ฌ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ณ๐˜ช๐˜ป๐˜ฌ๐˜ช๐˜ฏ๐˜บ๐˜ข ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ฅ๐˜ช๐˜ฑ๐˜ข๐˜ฏ๐˜ซ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ๐˜ฌ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ถ๐˜ฎ๐˜ถ๐˜ณ๐˜ฏ๐˜บ๐˜ข, ๐˜ฉ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฌ๐˜ญ๐˜ข๐˜ฉ ๐˜ฅ๐˜ช๐˜ข ๐˜ฎ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜บ๐˜ข๐˜ฎ๐˜ฃ๐˜ถ๐˜ฏ๐˜จ ๐™จ๐™ž๐™ก๐™–๐™ฉ๐™ช๐™ง๐™–๐™๐™ข๐™ž. (Hadis)

Syahdan, orang yang suka ber๐™จ๐™ž๐™ก๐™–๐™ฉ๐™ช๐™ง๐™–๐™๐™ข๐™ž akan dimuliakan di dunia dan di akhirat. Menyambung tali ๐™จ๐™ž๐™ก๐™–๐™ฉ๐™ช๐™ง๐™–๐™๐™ข๐™ž adalah sikap terpuji atau mulia yang dicintai oleh Allah SWT.

Elok dan rancaknya tenggang rasa akan diraih apabila sesama Muslim saling menjaga ๐™จ๐™ž๐™ก๐™–๐™ฉ๐™ช๐™ง๐™–๐™๐™ข๐™ž, memberikan kepedulian kepada sesama. Karena bagi seorang Muslim, keunggulan terbesar adalah solidnya persaudaraan Muslim.ย 

News Feed