English English Indonesian Indonesian
oleh

Renovasi GBH Fokus Enam Item

Secara total, kata dia, ada 22 stadion di Indonesia yang direnovasi, salah satunya GBH di Kota Parepare. Ini berdasarkan intruksi langsung dari Presiden Jokowi setelah dilakukan proses evaluasi.
“Berdasarkan hasil evaluasi memang perlu dilakukan rehabilitasi terhadap Stadion Gelora BJ Habibie, agar lebih aman dan nyaman menjadi lokasi pertandingan sepak bola,” jelasnya.

Meski proses renovasi sempat mengalami kendala pada tahap tender pertama, tepatnya pada Oktober 2023, namun akhirnya bisa terealisasi dalam proses pembangunan setelah tender kedua rampung dengan baik.

Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali berharap, renovasi Stadion bisa selesai tepat waktu. Agar stadion GBH bisa membawa dampak positif untuk kemajuan perekonomian Kota Parepare. Dia juga memproyeksikan, kehadiran stadion yang layak mampu melahirkan talenta sepak bola kedepannya. Pada akhirnya, semua klub sepak bola di Sulsel termasuk PSM, bisa meningkatkan prestasinya.

PSM Beri Dukungan Penuh

Manajemen PSM Makassar pun menyambut baik hal ini. Mereka berharap, hadirnya stadion yang representatif bisa memberikan dampak bagus terhadap performa tim.

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim mengatakan, renovasi ini bisa menjadi obat rindu bagi masyarakat Sulsel yang sudah lama tidak punya stadion berstandar.

Sebab pasca dirobohkannya Stadion Mattoanging, nyaris tidak ada stadion yang sesuai standar kompetisi. Barulah pada 2022 Stadion GBH dibenahi dan layak untuk digunakan sebagai venue Liga 1. Lebih lanjut pria yang akrab disapa Sule itu berharap, proses pekerjaan bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu. Sebab, jika itu terwujud, maka potensi PSM kembali berhombase di sana cukup besar. (wid/lin)

News Feed