English English Indonesian Indonesian
oleh

Pertina Sulsel Utus 12 Atlet Terbaik ke PON XXI

FAJAR-MAKASSAR — Pertina Sulsel menyiapkan 12 atlet tinju untuk ambil bagian di PON XXI Aceh dan Sumatera Utara, 8-20 September 2024.

Ketua Pengurus Provinsi Pertina Sulsel, Harpen Reza Ali mengatakan, pada pra PON lalu pihaknya berhasil menyegel 12 tiket untuk tampil di agenda multievent empat tahunan tersebut. Ia berharap para atlet bisa tampil baik dan mengharumkan nama Sulsel.

12 atlet tersebut masing-masing kategori putra delapan orang dan kategori putri empat orang. Mereka akan adu kuat di kelasnya masing-masing. Harpen menjelaskan, usai Pra PON sebelumnya, para atlet ini sudah disiapkan dengan baik. Bahkan latihan rutin digelar agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

”Lokasi latihan ini ada dua yakni di GOR Pemuda di Jalan AP Pettarani dan di Kodam Hasanuddin. Mudah-mudahan persiapan baik bisa meraih hasil maksimal,” kata dia, Minggu 31 Maret 2024.

Wakil Ketua IV KONI Sulsel Prof Wasir Thalib mengatakan, Pertina Sulsel ini salah satu cabang olahraga yang paling aktif di Sulsel. Buktinya sekarang berhasil loloskan 12 atlet di PON Aceh-Sumut mendatang.

Dia juga mengatakan, saat Pertina Sulsel mengikuti Pra PON di Makassar, KONI hanya memberi sedikit bantuan. Namun Pertina Sulsel berhasil menjalankan semua kegiatannya. ”Ini patut kita apresiasi, karena sedikit bantuan tetapi mereka berhasil lakukan dengan sukses. Bahkan banyak meloloskan atlet untuk PON nanti,” jelasnya.

Mantan Ketua Pertina Sulsel Adi Rasyid Ali mengatakan, Pertina Sulsel saat ini sudah sangat luar biasa. Hanya saja memang butuh dukungan anggaran dari KONI Sulsel.

News Feed