English English Indonesian Indonesian
oleh

Renovasi GBH Fokus Enam Item

FAJAR, MAKASSAR – Markas utama PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie masih dalam proses renovasi. Ada enam item yang menjadi fokus perbaikan Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulsel. Target rampung Desember 2024.

Item-item yang direnovasi adalah; tribune terbuka timur, tribune terbuka barat (VIP), rumput lapangan, lampu penerangan, single seat, dan pagar pembatas agar lebih aman. Hal itu diungkap Kadis Porapar Kota Parepare, Iskandar Nusu kepada FAJAR, baru-baru ini.

Menurutnya, khusus untuk single seat, sementara akan dipasang di tribune terbuka timur dan dan VIP. Baik itu VIP Utara, VIP Utama, maupun VIP Selatan. “Sementara ini, dua tribune itu yang akan dipasangi single seat. Karena kan PUPR memang hanya kerjakan yang itu, jadi yang tercover juga di situ saja. Kalau jumlahnya kami belum tahu berapa unit,” jelasnya.

Sementara untuk tribune terbuka utara dan selatan, belum tercover oleh anggaran kementerian. Sehingga, Pemkot Parepare masih akan melihat lebih lanjut kedepannya, apakah menggunakan anggaran daerah atau kembali meminta bantuan pusat.

Yang jelas, kata Iskandar, perencanaan untuk dua sektor tribune terbuka itu sudah ada. Sehingga, hanya akan menunggu teknis eksekusinya seperti apa ke depan.

”Perencanaannya sudah ada untuk tribune terbuka utara dan selatan. Tetapi kami belum tahu apakah akan diintervensi kementerian lagi atau menggunakan APBD kota. Bahkan mungkin bisa juga lewat sumber anggaran yang lain,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala BPPW Sulsel, Kusworo Darpito mengatakan, proses pengerjaan konstruksi sudah dimulai pada 18 Maret lalu. Proyek renovasi ini ditargetkan tuntas pada 31 Desember mendatang.

News Feed