English English Indonesian Indonesian
oleh

Mutasi Beri ruang Tenaga Akademik Berkembang

FAJAR, BONE- Rektor IAIN Bone, Prof. Dr. H. Syahabuddin, M.Ag melakukan penyegaran dan regenerasi dalam manajemen kelembagaan dengan melantik empat pejabat akademik baru di aula Senat IAIN Bone Senin, 1 April 2024.

Mereka adalah; Dr. Zakaria, S.Pd., M.Si, sebagai Kepala Pusat Studi Gender dan Anak Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Lalu, Irmawati, S.Kom., M.Kom, sebagai Kepala UPT Teknologi Informasi dan Pangkalan Data. Darliana, S.Sy., M.H.I, sebagai Sekretaris Program Studi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah dan Hukum Islam. Kemudian Samsidar, S.Ag., M.HI, sebagai Ketua Program Studi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah dan Hukum Islam.

Prof Syahabuddin menuturkan pentingnya rotasi dan promosi jabatan untuk mencegah kejenuhan dan membuka peluang bagi para tenaga akademik untuk berkembang.

“Dalam sebuah jabatan, penting untuk ada rotasi, selain tercipta regenerasi juga mencegah kejenuhan dalam berkarier,” ujarnya.

Prof Syahabuddin juga menekankan pentingnya para pejabat baru untuk menguasai tugas pokok dan fungsi serta memiliki kemampuan manajerial yang baik.

“Pelantikan ini diharapkan akan memberikan kontribusi positif dalam pengembangan dan peningkatan kualitas institusi pendidikan Islam di IAIN Bone,” ujarnya. (an/lin)

News Feed