English English Indonesian Indonesian
oleh

Jadi Nasabah Sukses, Toko Pelajar Pilihan Transaksi Digital Masyarakat di Pangkep

FAJAR, PANGKEP- Siang hari, Sabtu, 30 Maret, FAJAR berkesempatan menyambangi langsung salah satu toko di Pusat Kabupaten Pangkep, terletak di barisan ruko yang menghadap langsung ke jalan poros Trans Sulawesi.

Tak jauh dari Kantor Cabang BRI Kabupaten Pangkep. Dari luar, sudah terlihat antrean. Mereka datang untuk mengirim uangnya atau melakukan transaksi pembayaran melalui perantara kasir di toko yang bernama Toko Pelajar ini. Kasir itu terlihat melayani satu-persatu warga yang datang, menyetorkan uangnya yang dibawa dalam bentuk tunai.

Untung saja, kasir itu terlihar sigap. Dibantu dengan mesin penghitung uang. Jadi dipastikan akan lebih akurat. Layaknya di bank pada umumnya. Ternyata antrean seperti ini hampir setiap waktu. Mulai pagi hari-malam hari. Rata-rata yang datang ke toko tersebut hanya untuk menyetor uang tunainya untuk dikirim ke sanak keluarga atau ke rekeningnya sendiri.

Ifah (21) salah satunya, mahasiswa asal Kabupaten Pangkep ini memilih ke agen BRIlink di Toko Pelajar ketika hendak mengirim uang atau menyimpannya ke rekeningnya sendiri. “Lebih mudah dan biayanya juga tidak mahal. Lebih simpel daripada harus ke bank lagi. Apalagi kalau hari libur seperti sekarang ini, mending ke Toko Pelajar,” ucapnya saat ditemui di Toko Pelajar.

Bagi Ifah, kehadiran Toko Pelajar yang menyediakan layanan perbankan layaknya di bank pada umumnya sangat memudahkan transaksi di hari libur, tanpa harus bank lagi. “Sudah lama saya lebih pilih kesini daripada ke Bank,” sambungnya.

Sementara itu, salah seorang pegawai Toko Pelajar, Fadli mengaku dalam sehari. Ia kerap melayani transaksi digital sebagai agen BRIlink sampai ratusan orang yang datang.

News Feed