English English Indonesian Indonesian
oleh

Bahas Pentingnya PHBS, PWNA Sulsel Gandeng Yamali TB ke Kampung Pesisir

FAJAR, MAKASSAR- Penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), sebagai langkah antisipasi terhadap Tubercolosis, Yayasan Masyarakat Peduli Tuberkulosis (Yamali TB) Sulsel bersama Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Sulsel beri edukasi ke masyarakat di Kampung Pesisir, Kecamatan Tallo, Jumat (29/3/2024).

Sekretaris Yamali TB Sulsel, Sri Niken Ariati dihadapan ibu-ibu dan anak-anak yang hadir di salah satu rumah warga di Kampung Pesisir menyampaikan bahwa penerapan pola hidup sehat sangat penting untuk diperhatikan setiap hari.

Itu juga disampaikan masih dalam rangkaian Hari TBC se-Dunia yang jatuh pada 24 Maret 2024. “Penerapan pola hidup sehat dimulai sejak dini, dari anak-anaknya itu penting, agar sejak dini mereka teredukasi dan paham untuk menjaga kebersihan yang dimulai dari dirinya sendiri kemudian ke lingkungan sekitarnya masing-masing,” jelasnya.

Apalagi katanya, penting untuk menghindari dari ancaman ataupun penyebaran penyakit TBC lantaran termasuk dalam penyakit yang menular.

“Apalagi TBC penyebarannya itu melalui udara, jadi patut untuk kita semua waspada dan mencegah, mengantisipasi penyebarannya, dengan penerapan perilaku hidup sehat salah satunya dapat mencegah, agar kita terhindar dari penyakit tersebut,” pungkasnya.(fit)

News Feed