English English Indonesian Indonesian
oleh

Batalyon C Sat Brimob Polda Sulsel Kukuhkan 21 Personel

BONE, FAJAR — Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, memimpin upacara serah terima dan pengukuhan jabatan 21 personel jajaran Batalyon C Pelopor pada Senin, 25 Maret 2024.

Upacara serah terima dan pengukuhan jabatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Perintah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Nomor: Sprin/368/III/OTL.3.1./2024 tanggal 20 Maret 2024 tentang pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatan personel jajaran Satbrimob Polda Sulsel.

Upacara dimulai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serta pengambilan sumpah jabatan.

Dalam arahannya, Danyon C Pelopor mengatakan bahwa rotasi jabatan di lingkungan Polri, khususnya Brimob, merupakan proses yang sudah direncanakan dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi sekaligus promosi bagi anggota yang mendapat jabatan baru.

“Jabatan adalah amanah yang dibebankan oleh pimpinan, olehnya itu saya berharap agar saudara mampu menunjukkan diri sebagai pemimpin, leader, dan komandan yang mampu menjadi contoh dan teladan bagi anggota, baik dalam tutur kata, sikap, disiplin, maupun prestasi kerja sesuai dengan falsafah Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani yang artinya di depan menjadi teladan, di tengah membangun semangat, dan di belakang memberikan dorongan,” tegas Danyon.

“Dan kepada Bhayangkari yang suaminya dikukuhkan hari ini, saya berharap ibu-ibu sekalian agar mendukung suaminya dalam melaksanakan tugasnya,” lanjutnya.

News Feed