English English Indonesian Indonesian
oleh

Andi Syamsiar Halid, Figur Perempuan yang Bakal Ramaikan Pilkada Bone

FAJAR, BONE-Adik Nurdin Halid, Andi Syamsiar Halid, disebut-sebut masuk dalam bursa calon kepala daerah di Bone.

Andi Syamsiar yang diwawancarai oleh FAJAR menyatakan kesiapannya untuk maju jika masyarakat menginginkannya. “Insyaallah, jika benar-benar dikehendaki oleh masyarakat, garis tangan seseorang tidak bisa dipungkiri, hanya Allah yang tahu,” tambahnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Bone ini mengatakan bahwa keputusan untuk maju dalam kontestasi lima tahunan ini akan bergantung pada restu dari kakaknya.

“Saya akan berkonsultasi dengan kakak saya, melihat apa yang diinginkan oleh beliau,” jelasnya.

Terkait peluang dari Partai, Andi Syamsiar mengatakan bahwa dia masih dalam tahap penjajakan. Keluarga Nurdin Halid dikenal dekat dengan partai Golkar.

Lebih lanjut, dia menyebut bahwa figur perempuan memiliki tantangan tersendiri di tengah banyaknya calon yang ada.

“Menurut saya, perempuan membawa hati nurani ke masyarakat, memperhatikan pendekatan yang tepat. Meskipun situasi di Kabupaten Bone sudah membaik, masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki,” tambahnya.

“Jadi, jika Allah menghendaki figur perempuan maju, insyaallah,” ujar mantan Camat Tanete Riattang Timur ini.

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Bone, Hasan Massi, mengakui bahwa Andi Syamsiar Halid masuk dalam bursa calon yang mendapat sorotan dari DPC Golkar Bone.

“Kami akan mempertimbangkan calon yang diajukan oleh Golkar, karena dia pernah menjabat sebagai pejabat,” katanya.

Menurutnya, masyarakat melihat sosok Andi Syamsiar Halid sebagai adik dari Nurdin Halid. Namun, rencana partai untuk mendukung belum dilakukan.

News Feed