English English Indonesian Indonesian
oleh

Desa BRIlian di Pesisir Pangkep, Jaga Lingkungan Hingga Perekonomian Masyarakat

Selain mendorong ekonomi hijau untuk dimanfaatkan dengan baik, BRI juga memastikan penyaluran KUR di desa ini berjalan, terlebih lagi disebut warga yang memanfaatkan KUR untuk usahanya terbilang sangat terbantu, seperti usaha perikanan, pengolahan hasil perikanan.

“Jadi selain gerakan menanam lewat program Desa Brilian. Pemanfaatan KUR untuk meningkatkan perekonomian masyarakat juga berjalan. Termasuk bantuan KUR dari BRI.  Disini kita mengelola berbagai produk hasil perikanan dengan SDM dari desa ini sendiri dan tentunya sangat mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat kita,” urainya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pangkep, Djajang Andi Abbas yang hadir, mengaku sangat mengapresiasi program BRI yang hadir membantu masyarakat desa. 

“Kita sangat bersyukur atas kepedulian BRI terhadap masyarakat di desa. Apresiasi yang begitu besar karena ini adalah bentuk sumbangsih nyata BRI Pangkep untuk masyarakat kita yang ada di desa. Harapannya ini bisa dikelola dengan baik, karena lewat aksi tanam pohon ini bisa membuat lingkungan lebih sehat,” ucapnya.(fit) 

News Feed