English English Indonesian Indonesian
oleh

Kanwil Kemenkumham Sulsel dan Bupati Lutra Gelar Safari Ramadan

FAJAR, MASAMBA– Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulsel menggelar safari Ramadan 1445H/2024 M. Rutan Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Masamba menjadi tuan rumah bagi Wilayah Luwu Raya, Makale dan Enrekang.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan pemerintah Luwu Utara berterima kasih atas kunjungan kerja Kakanwil Kemenkuham Sulsel. Dia mengapresiasi komitmen Kakanwil yang selalu melaksanakan kegiatan di Luwu Utara.

“Mudah-mudahan kunjungan ini akan melanjutkan kerjasama yang telah dijalin dengan Kabupaten Luwu Utara. Termasuk di dalamnya menjaga kamtibmas dan melakukan Pembinaan dan mempersiapkan para warga binaan agar dapat berkontribusi di dalam masyarakat,” jelas Indah.

Kakanwil Sulsel, Liberti Sitinjak menyampaikan dalam kementerian hukum dan HAM terdapat 11 unit eselon I dan 8 diantaranya melakukan pelayanan Publik. Dia memerintahkan seluruh jajarannya untuk memakai batik rongkong yang merupakan batik khas Luwu Utara yang telah terdaftar Kekayaan Intelektualnya.

“Ini sebagai salah satu bentuk sinergitas kita dengan pemerintah daerah. Sebagai pemangku kepentingan di bidang kekayaan intelektual maka selakyaknya kita mempromosikan produk – produk dalam negeri sebagai pelaku stama,” ungkapnya.

Dalam kunjungan safari Ramadhan ini Kakanwil mengajak seluruh Jajarannya untuk mensyukuri dan mengambil hikmah di bulan Suci ramadhan ini bahwa kita semua bisa berbagi.

Lebih lanjut Kakanwil mengucapkan terima kasih kepada bupati Luwu Utara dan Forkopimda yang senantiasa memberikan bantuan kepada Rutan Masamba dalam membina dan membimbing warga binaan. “Mari kita terus bersinergi agar kita semakin dekat dengan masyarakat,” tutupnya. (edo)

News Feed