English English Indonesian Indonesian
oleh

Najamuddin Berharap GVK Prioritaskan Warga Malili

FAJAR, MALILI– Masyarakat Malili senang. PT Gunung Verbeck Karebbe (GVK) membuka lowongan kerja untuk area PT Vale Indonesia (PTVI) Tbk.

PT GVK mendapatkan kontrak kerja sama dengan PTVI untuk pekerjaan striping mining. Pekerjaan ini membutuhkan tenaga kerja skill yang cukup banyak. Sekitar 80 orang lebih untuk 12 posisi.

“Sebagai tokoh masyarakat Malili, saya berharap GVK memprioritaskan masyarakat Malili. Apalagi, Owner GVK merupakan putra Malili,” kata Najamuddin kepada FAJAR, Senin, (11/01/24).

Anggota DPRD Luwu Timur ini bilang, masyarakat Malili paling minim mendapatkan kesempatan bekerja di area PT Vale jika dibandingkan dengan tiga Kecamatan yang masuk wilayah pemberdayaan PTVI. Hal inilah menjadi alasan utama agar GVK memprioritaskan masyarakat Malili.

“Bukan berarti kita mengabaikan kesempatan kerja untuk masyarakat kecamatan lainnya. Tetapi porsinya kami minta lebih banyak warga Malili. Minimal 60 persen dari jumlah yang mau diterima,” ungkapnya.

Karena begitu banyak dokumen khusus yang dibutuhkan untuk bekerja di PT Vale sambungnya, maka perlu kebijakan. Sehingga, masyarakat kecamatan Malili mendapat kesempatan bekerja di area PT Vale.

Owners PT GVK, HM Arfa BM mengatakan, harapan masyarakat pada penerimaan tenaga kerja ini akan dimaksimalkan. Semoga kesempatan ini menjadi berkah buat masyarakat dan daerah.

“Semoga kepercayaan yang diberikan PT Vale bisa dilaksanakan dengan baik. Mohon doa dan dukungan kita semua,” kata HM Arfa BM. (ans/*)

News Feed