FAJAR, JAKARTA — Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) kembali meraih pengakuan dari OpenSignal dalam kategori ‘Consistent Quality’ dan ‘Voice App Experience’ yang diukur sepanjang tahun 2023. Indosat berhasil menjadi operator yang memiliki kualitas jaringan paling konsisten dengan skor 64,8 persen.
Tidak hanya itu, Indosat menjadi satu-satunya operator di Indonesia yang berhasil meraih peringkat Baik (80-87) untuk pengalaman aplikasi suara over-the-top (OTT) dengan skor 80,2 poin (dari skala 0-100). Apresiasi yang diterima kedua kalinya di tahun 2023 ini menandai komitmen kuat Indosat dalam memberikan pengalaman mengesankan kepada masyarakat Indonesia.
Penghargaan tingkat global ini diterima oleh Indosat di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Fira Gran Via, Barcelona, Spanyol.
Prestasi ini menandakan bahwa pengguna Indosat secara konsisten mendapatkan pengalaman yang unggul saat mengakses aplikasi seluler, seperti panggilan video atau mengunggah gambar ke media sosial. Lebih lanjut, pengguna Indosat juga mendapatkan kualitas pengalaman terbaik secara keseluruhan saat menggunakan aplikasi suara OTT seperti WhatsApp.
Melalui strategi perluasan jangkauan dan peningkatan kapasitas jaringan hingga ke pelosok Tanah Air, Indosat memiliki kualitas infrastruktur yang andal untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi dan gaya hidup digital masyarakat Indonesia.
Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, Indosat Ooredoo Hutchison memiliki komitmen untuk memberikan pengalaman mengesankan kepada masyarakat Indonesia. Kerja keras dan dedikasi seluruh keluarga besar Indosat adalah alasan utama keberhasilan pihaknya meraih penghargaan ini.