English English Indonesian Indonesian
oleh

Siswa Jadi Diplomat Sehari, Prodi HI Unibos Hadirkan Duta Besar RI untuk Kazakhstan dan Tajikistan bagi Pengalaman

FAJAR, MAKASAR- Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Universitas Bosowa menghelat kegiatan A Day as A Diplomat. Kegiatan ini mengajak siswa-siswi SMA dari berbagai kota di Sulawesi Selatan untuk terlibat dan berperan sebagai Diplomat selama sehari untuk membicarakan isu-isu global yang sedang berlangsung di dunia.

Kegiatan ini juga mengajak Pattingalloang School of Diplomacy, sebuah flagship program yang diinisiasi Prodi HI Unibos, mengangkat tema “Mengenal Hubungan Internasional melalui Praktek Diplomasi” secara spesifik mendiskusikan tentang Politik Digital dan kaitannya dengan hubungan internasional hari ini baik secara global maupun secara spesifik di Asia Tenggara.

Kuliah Tamu bersama Jurnalis membahas Politik Digital

Kegiatan dimulai dengan Kuliah Tamu bersama Irwan Idris selaku Regional Editor IDN Times Indonesia yang membahas fenomena, tren dan dampak penggunanaan media sosial serta kaitannya dengan berbagai peristiwa politik yang terjadi di berbagai negara di Asia Tenggara belakangan ini.

Irwan menyampaikan pentingnya memahami posisi dan kekuatan digital Indonesia serta juga memperkuat literasi digital sehingga Indonesia dapat mendapatkan manfaat dari politik digital yang sedang berlangsung hari ini.

Berbagi Pengalaman sebagai Diplomat bersama Dubes RI untuk Kazakhstan dan Tajikistan

Pada kesempatan ini, Prodi Ilmu Hubungan Internasional Universitas Bosowa juga menghadirkan Dr. M. Fadjroel Rachman sebagai Duta Besar Republik Indonesia untuk Kazakhstan dan Tajikistan yang berbagai pengalaman dan cerita selaku wakil Indonesia untuk membawa kepentingan nasional Indonesia, termasuk untuk melindungi seluruh Warga Negara Indonesia yang ada di negara-negara yang Asia Timur tersebut.

News Feed