English English Indonesian Indonesian
oleh

Diplomasi Pentahelix: KBRI Astana Bawa Delegasi Bisnis dan Media Kazakhstan ke Labuan Bajo dan Bali

Dalam rapat dengan Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, Prof. Dr. I Wayan Adnyana, Dubes Fadjroel menyampaikan rencana kerjasama pendidikan antara ISI Denpasar dengan kampus seni yang ada di Kazakhstan dan Tajikistan. Juga membahas rencana kolaborasi untuk kegiatan Bali Night di Kazakhstan.

Pada kunjungan ini, delegasi KBRI Astana juga melaksanakan pertemuan dengan Ketua Bali Tourism Board (BTB), Ida Bagus Agung Partha Adnyana beserta para pengurus.

“Kami sangat tertarik dengan turis dari Kazakhstan dan Asia Tengah. Kami berharap semakin banyak turis dari sana yang bisa tinggal lama di Bali dan tetap bisa menghargai adat istiadat yang ada di Bali. Kami juga akan datang dalam kegiatan promosi Bali Night di Kazakhstan,” ungkapnya.

Produser film dari Kazakhstan, Yerlan Bukharbayev menyampaikan apresiasinya atas kegiatan kunjungan ini. “Terima kasih saya yang mendalam kepada Duta Besar Indonesia di Kazakhstan dan Tajikistan, Dr. M. Fadjroel Rachman dan tim KBRI Astana atas penyelenggaraan kegiatan ini, semoga dapat membangun jembatan yang kuat antara industri perfilman Kazakhstan dan Indonesia.

Reporter divisi internasional kantor berita “Kazinform” Kazakhstan, Mr. Yessimzhan Nakhdbay yang ikut serta dalam rombongan tersebut, menyampaikan bahwa acara tersebut penting dan terselenggara dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Duta Besar RI di Republik Kazakhstan dan Republik Tajikistan, Dr. M. Fadjroel Rachman dan seluruh pegawai KBRI Astana yang telah memberikan saya kesempatan untuk berpartisipasi dalam Familiarization Trip (Famtrip 2024) yang diselenggarakan di Labuan Bajo dan Bali, Indonesia. Kami akan kembali ke Kazakhstan dengan membawa banyak materi menarik untuk diberitakan kepada pembaca tentang keramahtamahan, kerja keras masyarakat Indonesia, serta keajaiban daratan dan perairannya,” ujar jurnalis senior Kazinform tersebut.

News Feed