English English Indonesian Indonesian
oleh

Diplomasi Pentahelix: KBRI Astana Bawa Delegasi Bisnis dan Media Kazakhstan ke Labuan Bajo dan Bali

“Kami berharap, tahun ini kunjungan wisatawan Kazakhstan juga terdistribusi ke Labuan Bajo. Sehingga kerjasama promosi Labuan Bajo ke masyarakat Kazakhstan sangat penting untuk dilakukan,” katanya.

Lanjut dia, seperti yang selalu dikampanyekan Menparekraf, Quality Tourism yang dimaksud itu mengacu kepada layanan yang berkualitas tinggi dan kental dengan keunikan alam, sosial, budaya, dan masyarakat. Dengan begitu, wisatawan bisa mendapat pengalaman, bernilai tinggi dengan tetap memperhatikan keberlangsungan lingkungan hidup dari destinasi yang dikunjungi.

“Kami berharap ini menjadi spirit promosi pariwisata yang akan dikerjasamakan bersama negara lain salah satunya Kazakhstan”, jelas Frans.

Wakil Bupati Manggarai Barat dr. Yulianus Weng menyampaikan terimakasih atas kehadiran rombongan KBRI Astana.
“Terima kasih atas kedatangan Pak Dubes dan rombongan ke Manggarai Barat. Semoga dengan liputan ini bisa menambah wisatawan Kazakhstan yang datang ke sini,” tutur dr. Weng.

Dalam kunjungan di Bali, Dubes Fadjroel Rachman juga melaksanakan pertemuan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Bali, Dewa Made Indra untuk membahas beberapa program prioritas KBRI Astana, seperti MOU sister city antara Bali Indonesia dan Almaty Kazakhstan, serta persiapan pelaksanaan Bali Night di Kazakhstan. Juga membahas mengenai peluang kerja serta perlindungan tenaga kerja dari Bali yang ada di Kazakhstan.

Untuk meningkatkan kunjungan wisata dan kerjasama ekonomi antara Indonesia dan Kazakhstan, Dubes Fadjroel juga menyampaikan upaya KBRI Astana untuk adanya direct flight. Saat ini kerjasama yang sudah terjalin adalah connecting flight antara Garuda Indonesia dan Air Astana dengan rute Bali-Incheon-Almaty. Selanjutnya akan diupayakan adanya direct flight, baik melalui sistem carter maupun reguler.

News Feed