English English Indonesian Indonesian
oleh

Tiga Pilar Bank DBS Indonesia untuk Bisnis Berkelanjutan

Corporate banking, misalnya, perusahaan menyediakan fasilitas pendanaan transisi untuk perusahaan yang hendak beralih ke energi terbarukan.

Sementara itu, terkait consumer banking maka ditawarkan fitur “Live Better” melalui aplikasi digibank by DBS Indonesia.

“Produk-produk yang kami tawarkan fokus membantu masyarakat dari semua segmen, individu sampai korporasi. Kami pun bekerja sama dengan pihak lain supaya bisa menjangkau masyarakat dari berbagai kalangan, terutama yang unbankable,” kata Djoko.

Kemudian, pilar kedua responsible business practice, menjadi bukti komitmen perusahaan menerapkan nilai sustainability secara internal. Contohnya, mengurangi pemakaian kertas setiap tahun, memilih berkantor di bangunan hijau, bahkan meniadakan tempat sampah tunggal.

Sementara itu, pilar ketiga social impact beyond banking direalisasikan melalui Yayasaan DBS. Terdapat dua program utama, yaitu Business for Impact Chapter dan Community Impact Chapter.

“Kami bekerja sama dengan yayasan. Bukan menawarkan produk perbankan melainkan benar-benar mengedukasi seputar apa saja produk keuangan yang ada. Sehingga, jika ada kelebihan dana maka sebaiknya dimasukan ke instrumen keuangan mana,” ucap Djoko.

Adapun, Bank DBS Indonesia selalu menyediakan berbagai produk keuangan yang aman bagi para nasabah. Digibank by DBS hadir untuk memudahkan konsumen memilih investasi yang aman, minim risiko, dan likuid sehingga bisa menjadi dana darurat.

Digibank by DBS berkomitmen mengembangkan layanan pengelolaan kekayaan untuk memudahkan nasabah dalam mengelola keuangannya secara digital.

News Feed