English English Indonesian Indonesian
oleh

Perkuat Gernas Hanpangan, Personel Koramil 03 Mambi Turun ke Sawah

FAJAR, MAMBI — Personel Koramil 1428-03/ Mambi kembali turun lapangan di Desa Tapalima, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa. Melanjutkan program Gerakan Nasional Ketahanan Pangan (Gernas Hanpangan) Terpadu.Pada Senin, 4 Maret 2024, delapan personel Koramil 03/ Mambi dipimpin langsung Kapten Inf Rizal yang juga selaku Komandan Koramil. Mereka berbaur bersama petani menanam bibit padi.Komandan Koramil 1428-03 Mambi, Kapten Inf Rizal mengatakan, program Gernas Hanpangan merupakan program nasional. Di mana, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengatasi krisis pangan.

Melalui program Gernas Hanpangan ini, kata dia, diharapkan mampu meningkatkan swasembada pangan. Karena itu, sangat diharapkan program tersebut dapat optimal di wilayah-wilayah. Termasuk di Desa Tapalima ini.
Selain itu, ia berharap, pelibatan warga dapat mengoptimalkan pemanfaatan lahan tidur menjadi produksi. Peningkatan produksi sektor pertanian tentu akan berdampak luas dalam pergerakan ekonomi.
“Setelah ini, kami akan kembali melanjutkan program Gernash Hanpangan dengan perbaikan kolam ikan. Saat ini, masih dalam tahap pengeringan lumpur dan pematangan kolam. Mungkin 3 hari ke depan sudah rampung,” katanya. (rls)

News Feed