English English Indonesian Indonesian
oleh

Pengawas Guru Agama Ini Resmi Terpilih Kembali jadi Ketua DPW AGPAII Sulsel

FAJAR, MAKASSAR- Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAII) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Konferwil ke II yang berlangsung di Gedung PPG UIN Alauddin Makassar, Sabtu (24/2/2024).

Konferwil II ini, menetapkan Dr Hasanuddin kembali terpilih sebagai ketua DPW AGPAII Provinsi Sulawesi Selatan periode 2024-2029. Dalam konferwil ini dihadiri oleh Ketua Umum DPP AGPAII Pusat, Endang Zaenal.

Sidang dipimpin oleh Dewan Presidium terpilih yakni Bustanan perwakilan dari DPD AGPAII Barru. Dewan Presidium terpilih tersebut berhasil memimpin sidang sampai sesi Akhir yang mengantarkan Dr Hasanuddin sebagai ketua umum dengan Musyawarah Mufakat.

Di mana, terdapat tiga Calon Ketua yang di Rekomendasi oleh DPD yaitu Dr Hasanuddin, Dr Ramliati dari Bulukumba dan Bustanan Dari Barru. Dari hasil Musyawarah Mufakat bertiga mereka bersepakat untuk memilih Dr. Hasanuddin untuk melanjutkan kepemimpinan ini.

Selain Agenda konferwil II juga di laksanakan Seminar Nasional dengan Tema “Membangun Profesionalisme GPAI dalam Mempersiapkan Generasi Emas 2045”

Setelah sesi pemilihan selesai, Ketua Umum DPP langsung mengukuhkan pengurus terpilih dan berharap pengurus terpilih mampu memberikan advokasi kepada seluruh GPAI di provinsi Sulawesi Selatan dalam memperjuangkan hak haknya dan mengembangkan potensinya, bahwa dinamika dalam arena konferwil merupakan hal yg biasa namun begitu telah usai.

“Mari kembali merapatkan barisan AGPAII menuju tujuannya,” kata, Endang Zaenal.

Dengan terpilihnya Dr Hasanuddin peserta konferwil berharap AGPAII akan lebih hadir disetiap masalah masalah yang dihadapi oleh GPAI Khususnya di Sulsel ini.

News Feed