English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas-USU Kolaborasi Kembangkan Kualitas Pendidikan Tinggi

FAJAR, MAKASSAR— Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar berkolaborasi dengan
Universitas Sumatera Utara (USU) dalam pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia.
Keduanya membahas berbagai aspek program akademik, penelitian, hingga pengabdian masyarakat.

Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa menuturkan beberapa program strategis yang dibahas dalam pertemuan tersebut, mencakup peningkatan kualitas pendidikan. Di antaranya pengembangan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan industri.

Lalu peningkatan jumlah dan kualitas penelitian yang berdampak, serta penguatan keterlibatan aktif dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat luas.

Untuk memperkuat kerja sama yang telah terjalin, Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa dan Rektor USU Prof Dr Muryanto Amin melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sebagai bentuk perpanjangan kerja sama antara kedua institusi.

Pertemuan ini memberikan kesempatan bagi kedua universitas untuk saling bertukar pandangan dan pengalaman dalam mewujudkan tridarma perguruan tinggi secara optimal.

“Kami berharap kerja sama ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi kemajuan pendidikan tinggi di tanah air. Harapannya dapat meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat secara menyeluruh.” Jelas Prof. JJ

Rektor USU Prof Dr Muryanto Amin mengatakan kerja sama dengan Unhas untuk berbagi pemikiran dan ide. Harapannya, bisa memberi dampak positif bagi perkembangan pendidikan tinggi di Indonesia.

News Feed