English English Indonesian Indonesian
oleh

GenBI Cari Calon Penerima Beasiswa

FAJAR, MAKASSAR—Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar sosialisasi beasiswa Bank Indonesia. Kegiatan tersebut mendatangkan calon mahasiswa baru maupun yang sudah berstatus mahasiswa, berlangsung di Gedung Bahasa Arab UNM.

Ketua panitia Sosialisasi Beasiswa GenBI, Akmal Faisal kemarin, mengungkapkan sebagai perpanjangan tangan dari Bank Indonesia, GenBI memiliki program wajib melakukan sosialisasi ini. Kegiatan ini dilaksankan secara luring, berbeda dengan tahun sebelumnya (daring). Hal ini antusiasme mahasiswa UNM yang meningkat.

Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara ini menjelaskan berharap mahasiswa yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini dapat memahami prosedur penerimaan beasiswa Bank Indonesia. Mahasiswa dapat tahap-tahap seleksi secara detail.

Salah Satu Peserta Sosialisasi Genbi dari FMIPA UNM, Fahratunnisa mengakui jika dirinya tertarik untuk bisa bergabung dengan genBI. Sebab melihat beberapa seniornya, cukup terbantu akan biaya kuliah.

Selain itu, mahasiswa peraih beasiswa dari Bank Indonesia (BI), di beberapa kampus yang tergabung dalam Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sulsel melakukan kolaborasi dengan GenBI luar Provinsi.

Diantaranya GenBI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jember. Ketiga chapter ini tengah menyusun konsep kolaborasi program kerja. Salah satunya melakukan pelatihan untuk regenerasi pelanjut.

Sekertaris GenBI Pusat, Regina Elsya mengatakan rencana pelatihan tersebut dibentuk dalam bentuk virtual. Mengumpulkan beberapa mahasiswa dari universitas yang ada di Indonesia. Mereka akan di edukasi seperti apa cara memperoleh beasiswa dari BI.

News Feed