English English Indonesian Indonesian
oleh

UOD Dibuka Direktur Belmawa Kemdikbudristek, Hadirkan Ribuan Pelajar SMA Sederajat dari Sulsel

FAJAR, MAKASSAR-Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin menggelar Unhas Open Day (UOD) 2024 yang dibuka langsung Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemdikbudristek Prof Sri Suning Kusumawardani di Gedung Olah Raga (GOR) JK Arenatorium Unhas, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Sabtu (17/02). Kegiatan ini menghadirkan ribuan siswa-siswi dari berbagai sekolah SMA Sederajat se-Sulsel. Selain dari Kota Makassar, peserta yg hadir ada dari Takalar, Gowa dan Maros. Kegiatan yang bertujuan memperkenalkan berbagai program studi di Unhas secara menyeluruh ini direncanakan berlangsung selama 2 hari.

Direktur Belmawa Kemdikbudristek dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini yang bertujuan mensosialisasikan program studi yang ada di perguruan tinggi.

“Langkah yang dilakukan Unhas ini saya kira sangat baik, mengenalkan berbagai prodi lebih dekat kepada calon-calon mahasiswa, sehingga mereka dapat memastikan dan yakin akan pilihannya nantinya,” ucap Prof. Suning yang sempat berkelililing mengunjungi semua stand-stand fakultas.

Sementara Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof Muhammad Ruslin menyampaikan terima kasih atas partisipasi semua fakultas pada kegiatan ini. Ia juga mengungkapkan rasa senang atas terselenggaranya UOD yang kedua kalinya. “Secara umum kegiatan ini hadir dengan tujuan sebagai wadah informasi kepada calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan mereka ke Unhas,” kata Prof Ruslin.

Penyelenggaraan Unhas Open Day menghadirkan dan memperkenalkan Unhas kepada calon mahasiswa baru mulai dari program studi, fakultas, fasilitas, beasiswa, dan informasi pendaftaran mahasiswa baru. Prof Ruslin menyebutkan, para pelajar yang akan melanjutkan pendidikan di bangku kuliah dapat mengunjungi stand dari setiap fakultas yang ada di Unhas untuk bertanya langsung guna mendapatkan pemahaman mendalam bagi para calon mahasiswa.

News Feed