English English Indonesian Indonesian
oleh

Kapolda Ngopi Santai Bareng Jurnalis di Sulsel, Bahas Pemilu Damai hingga Berbagi Pengalaman

FAJAR, MAKASSAR — Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menggelar ngopi santai bersama puluhan jurnalis di Posko Resmob Polda Sulsel, Jl Letjen Hertasning, Makassar, Jumat malam, 2 Februari 2024.

Tidak hanya sekadar ngopi santai, pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu juga disertai diskusi terkait pemilu damai yang ingin diwujudkan di Sulsel.

Kapolda menyampaikan bahwa situasi kamtibmas dipastikan kondusif mendekati tahapan pencoblosan yang kurang dari dua minggu lagi. Ia meyakinkan bahwa pihaknya tengah bekerja secara maksimal untuk mewujudkan pemilu damai di Sulsel.

“Dimulai dari mengunjungi daerah-daerah, menjalin sinergitas dengan seluruh stakeholder terkait, hingga hadir langsung di tengah masyarakat melakukan sosialisasi untuk sama-sama wujudkan pemilu 2024 yang damai,” ujarnya.

Kapolda yang didampingi Dirkrimsus Kombes Pol Helmi Kwarta dan Dirkrimum Polda Sulsel Jamaluddin Farti menyebut, proses pengamanan pemilu saat ini salah satu fokusnya adalah memastikan distribusi logistik ke seluruh wilayah di Sulsel. Khususnya daerah-daerah yang masuk kategori cukup sulit dijangkau.

Andi Rian menyebut, berdasarkan hasil pemetaan yang dilakukan KPU, daerah-daerah yang masuk dalam kategori tersebut beberapa di antaranya seperti di Kabupaten Selayar dan Pangkep.

“Selayar dan Pangkep ini seperti sama-sama kita ketahui adalah daerah kepulauan. Makanya untuk proses distribusi logistik itu pasti butuh kerja ekstra,” ujarnya.

“Nah, di sini polisi hadir untuk bisa membantu proses distribusi itu berjalan lancar dan aman. Kita ada alat apung seperti kapal, juga ada helikopter yang siap untuk membantu,” tandasnya.

News Feed