English English Indonesian Indonesian
oleh

Ini Sosok Maradona, Caleg Nasdem Dapil IV Sidrap

FAJAR, SIDRAP — Dorongan masyarakat Sidrap tak bisa membendung Maradona untuk kembali maju menjadi wakil rakyat.

Pileg 2024, Marodona kembali maju atas desakan masyarakat Sidrap, khususnya di Dapil IV DPRD Sidrap yang mencakup Kecamatan Dua Pitue, Kecamatan Pitu Riawa, dan Kecamatan Pitu Riase.

Kali ini Maradona maju bersama Partai Nasdem Sidrap dengan nomor urut 5. Sebelumnya, Nasdem Sidrap berhasil meraih delapan kursi di DPRD Sidrap mengungguli partai lainnya.

Maradona selama ini dikenal aktif diberbagai komunitas khususnya komunitas yang bergerak di bidang sosial. Bahkan ia melibatkan milenial Sidrap dalam komunitas karena menurutnya para milenial merupakan sosok pemimpin masa depan.

“Sejak saya pegang tongkat estafet di komunitas, saya ubah semua mindset masyarakat sehingga kami dalam komunitas giat melakukan kegiatan sosial,” kata Dona sapaannya.

Maradona mengakui dari bergerak melalui komunitas sehingga masyarakat kembali mendorongnya untuk menjadi wakil rakyat. “Sebenarnya saya tidak memiliki niat untuk bergabung di politik,” ucapnya.

Maradona juga dikenal sangat mendukung UMKM di Sidrap. Ia memberikan fasilitas di lapangan sebagai wadah UMKM.

“Kalau UMKM itu harus didukung supaya bisa naik kelas. Jadi perlu disiapkan wadah,” bebernya.

Selain itu, Maradona juga terus mendukung para pemuda untuk mengembangkan bakat dan minatnya terutama dalam bidang olahraga.

“Pemuda juga pernah keluhkan soal fasilitas olahraga. Jadi saya fasilitasi,” lanjutnya.

Ketua DPD Nasdem Sidrap, Samsumarlin menuturkan, bahwa pihaknya optimistis dapat memperoleh 12 kursi karena melihat capaian dari sepak terjang dan penerimaan masyarakat saat ini.

News Feed