English English Indonesian Indonesian
oleh

Bangun Pelabuhan Internasional, PT AGIT Komitmen Buka Peluang Lapangan Pekerjaan Baru Bagi Warga Lokal

Sinergitas antara tenaga kerja lokal dengan inovasi teknologi modern menjadi nilai tambah yang diharapkan dapat dihasilkan dari kegiatan pelatihan ini.

“Kehadiran ekosistem industri di Pelabuhan Anggrek bukan hanya tentang efisiensi, tetapi juga membuka pintu bagi diversifikasi ekonomi lokal. Penyediaan peluang lapangan kerja menjadi prioritas PT AGIT dalam arah pembangunan proyek ini. Hal ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memajukan masyarakat Gorontalo Utara melalui pemberdayaan tenaga kerja. Dengan peluang ini, kami berharap masyarakat lokal dapat terlibat dalam pembangunan ekonomi daerahnya.” ungkap Hiramsyah S. Thaib, selaku President Director & Group CEO PT Gobel Internasional serta Direktur Utama PT AGIT.

Posisi pelabuhan anggrek internasional terletak di pesisir utara Sulawesi, berdekatan dengan jalur perdagangan internasional utama, menjadikannya akses kunci untuk perdagangan antara Gorontalo dan negara-negara di Asia Timur. Untuk menjadikannya pelabuhan berstandar internasional, diperlukan standar mutu tinggi, baik dari sisi infrastruktur maupun peningkatan kapasitas kualitas SDM.

Menanggapi kebutuhan tersebut, salah satu fokus utama lainnya terletak pada peningkatan keterampilan karyawan PT AGIT yang didominasi oleh masyarakat lokal Gorontalo Utara, yang membuka transisi agar mampu untuk mengoperasikan mesin modern nantinya milik PT AGIT di Pelabuhan Internasional Anggrek.

Pelatihan ini direncanakan akan dimulai saat pembangunan tahap 1 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat tahun ini. Setelah seluruh instalasi infrastruktur teknologi terpasang, PT AGIT akan memberdayakan masyarakat lokal Gorontalo yang menjadi karyawan perusahaan agar dapat memahami tata cara penggunaan alat produksi pelabuhan yang modern.

News Feed