English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa asal Indonesia Pertahankan Tesis di Universitas Al Azhar Mesir, Ini Judulnya

Temuan penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar putusan dalam “kompilasi Hukum Islam” sejalan dengan yurisprudensi Islam, meskipun terkadang ada beberapa pendapat yang menyimpang. Hal ini berbeda dengan hukum dan adat istiadat Indonesia yang mengatur pewarisan melalui aturan buatan manusia dan bukan berdasarkan kewajiban yang telah ditetapkan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan tesis ini, Umar mengharapkan dan mengajak keluarganya secara khusus dan seluruh umat Islam secara umum untuk menghidupi dan mengimplementasikan fiqih waris sesuai dengan pembagian yang telah ditetapkan Allah Yang Maha Adil.

Dalam sidang tesis ini, dihadiri oleh Guru Besar Fiqih Al Habib Ahmad Bin Abdurrahman Al Maqdi, Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Bambang Suryadi. Atase Perdagangan KBRI, Muhammad Syahran Bhakti S. Staf Atase Perdagangan, Syamsu Alam Darwis dan Amir Syarifuddin. Staf Fungsi Ekonomi, Hasbiallah Alwi. Pengurus Ikatan Pondok Modern (IKPM) Gontor, dan sekitar 150 mahasiswa Indonesia yang sedang menimba ilmu di Kairo. (*)

News Feed