English English Indonesian Indonesian
oleh

Dukungan Warga Dunia atas Palestina Meluas, Ratusan Ribu Orang Demo Israel

“Kami berbagi penderitaan rakyat Palestina dari jarak jauh,” kata Emilio Gonzalez, seorang konsultan IT berusia 50 tahun.

“Kami berharap mereka dapat mencapai tujuan akhir mereka, yang selalu mereka inginkan, untuk memiliki negara sendiri,” tambahnya.

Di antara mereka yang ambil bagian adalah penjabat Menteri Tenaga Kerja Yolanda Diaz dari aliansi sayap kiri Sumar. “Semua orang menyerukan gencatan senjata segera di Gaza,” katanya.

Para pengunjuk rasa mengibarkan bendera Palestina dan memegang tanda pada demonstrasi mendukung rakyat Palestina di Madrid. “Ini adalah seruan yang dibuat dari seluruh dunia,” katanya kepada wartawan di awal unjuk rasa.

Puluhan ribu pengunjuk rasa pro-Palestina mengambil bagian dalam pawai lainnya pada Minggu di kota pelabuhan Valencia di Spanyol timur.

Lebih dari 5.000 orang melakukan protes di Athena pada hari Minggu, sehari setelah protes diadakan di Inggris, Prancis, Swiss, dan juga New York. (afp/zuk)

KECAM ZIONIS. Para demontran membawa bendera Palestina mengecam Israel di Madrid, Spanyol, Minggu, 28 Januari 2024. Mereka menuntut serangan dihentikan karena mengorbankan sipil. (JAVIER SORIANO/AFP)

News Feed