English English Indonesian Indonesian
oleh

Milenial Pinrang Dominasi Pemilih di Pemilu 2024

FAJAR, PINRANG – Komisi Pemilihan Umum Pinrang Kabupaten Pinrang telah mengklasifikasikan jenis-jenis pemilih yang akan ikut berpartisipasi dalam pemilihan umum 2024.

Generasi milenial mendominasi pemilihan suara. Tak hanya itu, minat generasi muda menjadi penyelenggara pemilu juga cukup tinggi.

Ketua KPU Pinrang, Ali Jodding, menuturkan, untuk generasi milenialrata-rata pemilihnya kisaran umur 25-39 tahun dengan total pemilihnya sebanyak 87.542 orang.

Di dalam hal partisipasi politik, generasi milenial sangat substansial karena dalam presentase jumlah pemilih, merekamenyumbangkan suara di Pemilu 2024 nantinya.

Menurut dia, generasi milenial memiliki pengaruh tersendiri terhadap pemilu selain karena jumlahnya yang cukup banyak, generasi muda juga hidup pada era informasi di mana segala sesuatunya menggunakan internet.

“Sebagai generasi milenial saya siap berpartisipasi dalam pemilihan dan menyumbangkan suara serta bersikap aktif membantu pemerintah dalam memberikan masukan dan mengkritisi kebijakan pemerintah” ungkap seorang warga Pinrang bernama Serly Anggraeni (26). (irm/lin)

News Feed