English English Indonesian Indonesian
oleh

KPU Palopo Libatkan 75 Tenaga Penyortir Surat Suara

POLOPO, FAJAR–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palopo menargetkan Penyortiran dan pelipatan surat suara pemilihan DPR-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota selesai dalam enam hari kedepan.

untuk memaksimalkan itu, 75 orang di libatkan melakukan penyortiram dan Pelipatan surat suara pemilihan DPR-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, di KPU kota Palopo, proses penyortiran dimulai pada pukul 09.00 wita hingga pukul 17.00 wita. Selasa 16 Januari 2024.

Ketua KPU kota Palopo Irwandi Djumadin mengatakan surat suara tiba Senin 15 Januari 2024, sektiar pukul 07:00 Wita. Jumlah surat suara yang tiba di kantor KPU Palopo itu untuk surat suara pemilihan DPR-RI sebanyak 266 koli, dan Untuk DPDR Provinsi 266 koli. Namun, berbeda dengan DPRD Kab/Kota lebih rinci Irwandi menjelaskan, untuk DPRD Kab/Kota Dapil satu itu 76 koli, Dapil dua 81 koli, Dapil tiga 43 koli dan Dapil empat 68 koli.

“Jadi teknisnya itu kita lakukan perekrutan, masing-masing cari orang yang bisa di percaya untuk menyortir” kata Irwandi Djumadin kepada FAJAR Selasa, 16 Januari 2024.

Irwandi Djumadin melanjutkan KPU Palopo menargetkan Penyortiran dan pelipatan paling lambat enam hari kedepan harus sudah selesai semua, total ada 132.935 lembar untuk setiap jenis surat suara baik Pemilihan Pilpres, DPD, DPR-RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Ini sudah Pelipatan tahap ke-dua, yang pertama itu pelipatan surat suara Pilpres dan DPD itu, 60 tenagaji yang kita libatkan, kemudian ini kita ada penambahan 15 tenaga karena jumlah surat suaranya lebih banyak, karena ada tambahan satu, kan ini ada tiga jenis surat suara yang di sortir, penambahan tenaga itu karena pertimbangan supaya bisa mencapai target waktu yang ditentukan,” ujarnya

News Feed