English English Indonesian Indonesian
oleh

Terkendala Penerbangan, Anies Baswedan Batal Kampanye di Sulbar

FAJAR, POLMAN– Kampanye Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan di Kabupaten Polewali Mandar Sulbar yang rencananya akan digelar hari ini, Selasa 9 Januari dibatalkan.

Pembatalan ini dilakukan dengan alasan teknis karena helikopter yang akan digunakan oleh Anies Baswedan mengalami kerusakan trouble.

Informasi ini disampaikan Ketua DPW Nasdem Sulbar Anwar Adnan Saleh. Kepada pihak media, AAS mengatakan bahwa pembatalan ini karena ada gangguan teknis/trouble pada mesin helikopter yang akan digunakan Anies.

“Ini di luar kuasa manusia, meskipun persiapan sudah matang tapi Allah berkehendak lain,” kata mantan Gubernur Sulbar dua periode ini.

Hal yang sama juga disampaikan oleh anggota DPR RI Fraksi Nasdem Ratih Megasari Singkarru. Ia mengatakan, segala upaya telah dilakukan oleh tim sejak Senin malam namun tidak berhasil.

Ratih menjelaskan, rencana awal, helikopter yang akan digunakan Anies Baswedan telah standby di Makassar. Namun helikopter tersebut mengalami gangguan teknis pada mesin yang bisa saja membahayakan keselamatan penumpang.

“Kita sempat menunggu hingga pukul 22.00 Wita malam dan sempat dikabari oleh vendor helinya bahwa sementara dibenahi dulu. Namun Qadarullah, akhirnya tetap tidak bisa dipakai. ” kata Ratih di Gedung Nusantara Gadis Polewali, Senin malam 8 Januari.

Namun tim pemenangan tidak pupus harapan dan terus berupaya mencari jalan agar Anies Baswedan tetap bisa datang ke Sulbar.

“Kita juga sempat hubungi pihak bandara Sumarorong agar pesawat carteran pak Anies bisa mendarat disana, tapi tidak bisa karena landasan pacu (runway) pendek,” jelas Ratih.

News Feed