English English Indonesian Indonesian
oleh

Capaian Kinerja Kejari Lutim Sepanjang Tahun 2023 Memuaskan, Kajari Minta Masyarakat Mengkritik

Terlepas dari banyaknya trobosan Kejari Lutim, penanganan perkara tindak pidana umum dan khusus juga sangat memuaskan. Dari 201 perkara umum, sebanyak 129 perkara berhasil dieksekusi. Banding sebanyak 11 perkara, dan Kasasi sebanyak 10 perkara.Sementara penanganan perkara tindak pidana khusus, Kejari Lutim telah melakukan Penyelidikan Dugaan Tindak Pidana Korupsi sebanyak 7 perkara.

“Penyidikan perkara Tindak Pidana Korupsi di Kejaksaan Negeri Luwu Timur sebanyak 7 perkara,” ungkap Yadyn. Selain itu, Kejaksaan Negeri Luwu Timur juga sedang mendalami kasus dugaan mafia tanah di Kabupaten Luwu Timur. Perkara ini masih akan terus berlanjut.

“Kami terbuka kepada seluruh masyarakat, LSM. Silahkan memberikan penilaian, masukkan dan kritikan. Kami tidak pernah pandang bulu,” tegasnya. Tokoh Masyarakat Luwu Timur, Madras mengaku sangat mengapresiasi upaya penegakan hukum yang dilakukan Kejaksaan Negeri Luwu Timur. Langkah dan trobosan yang dilakukan sangat baik dan memuaskan.

“Upaya penegakan hukum yang dilakukan Kejaksaan Negeri Luwu Timur ini harus diakui. Ini baik untuk daerah. Saya ingat betul bagaimana perkara pencurian baru-baru diselesaikan dengan rasa kemanusiaan,” ungkap Madras. (ans)

News Feed