English English Indonesian Indonesian
oleh

Pererat Tali Persaudaraan di Akhir Tahun, IKA Unhas Gelar Lomba Domino

FAJAR, MAKASSAR-Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) terus berupaya mempererat tali silaturahmi. Salah satunya lewat Initiative Cup 2023, di DP Hall Jl Amirullah.

Kegiatan ini berlangsung salam dua hari dari di 29 dan 30 Desember 2023 dan mengusung tema ‘Fun End Year, Initiative New Year.

Ketua IKA Unhas Sulsel Moh Ramdhan Pomanto menilai kegiatan ini penting sebagai ajang silaturahmi antar sesama alumni di akhir tahun. Apalagi kegiatan ini tak hanya diikuti seluruh pengurus wilayah Sulawesi Selatan, tapi juga pengurus IKA Unhas di daerah. Seperti Maros, Bulukumba, hingga Gowa.

“Saya rasa perlu meluangkan waktu di akhir tahun seperti ini untuk kita konsolidasi dan santai-santai,” kata Danny Pomanto dalam sambutannya, kemarin.

Danny mengatakan, kosolidasi klai ini dikemas dengan lebih ceria, dimana pihaknya mengelar lomba Domini.

“Jadi ada lomba domino, kemudian ada lomba karaoke bersama seluruh keluarga besar IKA Unhas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Danny juga mengucapkan terima kasih ke seluruh alumni di daerah yang menyempatkan diri untuk datang.

“Semangatnya luar biasa. Anggap rumah sendiri. Kita konsolidasi akhir tahun ini tidak lain untuk saling bersilaturahmi,” ujar Danny.

Ia juga menyampaikan dalam waktu dekat ini akan dilakukan Rapat Koordinasi Daerah atau Rakorda IKA Unhas Sulsel yang dilaksanakan di Kapal Pinisi sembari berlayar ke Pulau Lanjukang.

“Kita nanti sekaligus rekreasi di pulau yang sangat eksotik,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Panita Initiative Cup 2023 Rachman Rizal A. Sapada dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari kegiatan ini tak lain untuk mendorong semangat kebersamaan dan kekompakan di antara pengurus dan anggota IKA Unhas Sulsel.

Salah satu caranya dengan menggelar sejumlah pertandingan. Salah satu yang cukup menarik adalah pertandingan Domino. Dia melaporkan hingga saat ini sudah ada puluhan yang tercatat sebagai peserta dalam pertandingan ini.

“Pertandangan domino ini pesertanya ada 21 orang, dan didominasi oleh pengurus, mudah-mudahan ini besok lancar kegiatannya,” jelasnya.

Dia mengharapkan kegiatan ini bisa terus berlanjut hingga tahun depan. Apalagi menurutnya ini bisa menjadi kompetisi yang sangat baik dalam menjaga silaturahmi dan persaudaraan di antara alumni. (an)

News Feed