English English Indonesian Indonesian
oleh

Sugianto Kembali Pimpin IKA Teknik Geologi Unhas

MAKASSAR, FAJAR – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Teknik Geologi Unhas menggelar Musyawarah Besar tahun 2023. Ini dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada seluruh pengurus.

Selain melakukan pertanggungjawaban, kegiatan yang berlangsung di Hotel Gammara, Kita Makassar, Sabtu 2 Desember 2023, juga sekaligus memilih dan menetapkan Ketua Umum IKA Geologi Unhas Periode 2023-2027.

Dalam hal ini, Sugianto Wahid sebagai Ketua Umum IKA Geologi Unhas kembali terpilih secara aklamasi. Sebab dalam masa pendaftaran calon ketua, tidak ada kandidat lain yang siap mengemban amanah tersebut.Sugianto mengatakan, selama menjabat periode 2019-2023, pihaknya sudah berhasil menuntaskan sejumlah program kerja yang diamanahkan.

Kata dia, semua itu terwujud berkat kerja sama, kerja keras, dan dukungan dari berbagai pihak.”Tentu saya menucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan dan bantuan smua alumni Geologi Unhas. Khususnya selama saya menjabat sebagai Ketua Umum IKA Teknik Geologi Unhas,” ujarnya.

Setidaknya ada tujuh program kerja yang berhasil tuntas. Seperti Halal Bi Halal Virtual tahun 2020, Halal Bi Halal IKA Geo UH dan Purnabakati 2021, Baksos ke Panti Asuhan, Bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Masamba-Luwu Utara 2020.

”Kami juga berkolaborasi dengan Masyarakat Geologi Ekonomi Indonesia (MGEI), untuk menggelar webinar series bertajuk Hardrockers Talk, pada rentang Juli sampai Oktober 2020. Ada juga nisiasi pembentukan Geopark di Sulsel,” imbuhnya.

Terakhir, IKA Geologi Unhas bersama Pengurus IAGI Pengda Sulselbar, turut mendukung kegiatan Pertemuan Ilmiah Tahunan Ikatan Ahli Geologi Indonesia (PIT IAGI) – 51 di Kota Makassar.Pasca terpilih kembali, Sugianto menegaskan siap mengemban amanah para alumni ”Saya akan menjadikan IKA GEO UH sebagai fasilitator, untuk mengoptimalkan peran alumni yang kokoh dalam sinergitas, professional dalam berkarya dan berwawasan global untuk kemajuan almamater dan bangsa,” tegasnya.

News Feed