English English Indonesian Indonesian
oleh

Dosen FKM UMI Beri Edukasi Kesehatan Mental ke Siswa

Masalah di bidang pendidikan diantaranya rendahnya pengetahuan dan keterampilan guru tentang program stimulasi peningkatan kreativitas pada siswa sekolah dasar. Masalah di bidang pendidikan terjadi penurunan prestasi akademik secara umum pada siswa sekolah dasar dan masalah di bidang pendidikan.

Terjadi perubahan daya tingkat kreativitas anak pasca pandemic dengan metode belajar secara online.
Metode yang digunakan dalam kegiatan ini yaitu ceramah, diskusi tanya jawab, simulasi, dan lomba ketangkasan guru dalam memberikan stimulasi kepada anak didik.

Pada awal dan akhir kegiatan dilakukan pre-post test. Kegiatan pengabdian masyarakat mendukung upaya pencapaian IKU perguruan tinggi pada poin 2, 3 dan 7 yaitu keterlibatan dosen dan mahasiswa di luar kampus, serta kegiatan yang kolaboratif dan partisipatif yang melibatkan multidisiplin ilmu yaitu dosen ABA yang memiliki kepakaran dalam budaya, bahasa dan teknik pengajaran serta dosen kesehatan masyarakat.

“Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala Sekolah SD, guru dan tim dosen pengabdi UMI. Luaran kegiatan berupa lokasi penelitian di UPTN SD No 9 Kalukue Desa Tamangapa Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep,” ungkapnya. (edo)

News Feed