English English Indonesian Indonesian
oleh

SSB Balanipa Junior Juara 1 di Turnamen Sepak Bola U-11 Sahabat Penyu CUP III

FAJAR, POLMAN-Turnamen Berlangsung Meriah di Pantai Mampie Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Kamis, 16 November 2023

Pada Turnamen Sepak Bola U-11 Sahabat Penyu CUP III 2023 yang berlangsung sejak tanggal 28 Oktober 2023 di Pantai Mampie Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, SSB Balanipa Junior keluar sebagai Juara 1 setelah mengalahkan SSB Buana 81 Dakka dengan skor 1-0. Pertandingan berlangsung ketat, dengan kedua tim menunjukkan kelincahan dan semangat bermain yang tinggi.

Ketua Panitia turnamen, Sudirman menyatakan, dari 24 SSB yang ikut serta, termasuk tuan rumah SSB Sahabat Penyu Junior, semua tim bermain dengan baik tanpa kendala yang signifikan. “Alhamdulillah selama turnamen berlangsung hampir tidak ada kendala, semua SSB bermain dengan baik sesuai jadwal yang telah disepakati bersama,” kata Sudirman.

Ketua Komunitas Sahabat Penyu, Muhammad Yusri selaku penyelenggara turnamen, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan sebagai bagian dari kampanye isu lingkungan. “Turnamen ini adalah cara kami untuk melibatkan semua pihak dalam kampanye isu lingkungan melalui kegiatan olahraga, khususnya sepak bola anak-anak,” ujar Yusri.

Turnamen tidak hanya memberikan kesempatan bagi anak-anak pecinta bola untuk menyalurkan bakat mereka tetapi juga menjadi wadah untuk munculnya pemain sepak bola berbakat yang dapat membawa nama baik daerah.

Yusri menambahkan, “Selain kampanye isu lingkungan, turnamen ini memberi ruang bagi generasi kita, khususnya anak-anak pecinta bola, untuk menyalurkan bakatnya. Saya yakin melalui kegiatan ini, akan muncul pemain sepak bola yang bisa membawa nama baik daerah.”
Yusri juga berharap semoga tahun berikutnya ada partisipasi pemerintah dalam kegiatan ini.

Turnamen Sahabat Penyu CUP III 2023 diakhiri dengan sukses dan meriah, menjadi wadah positif untuk mendukung isu lingkungan sambil mengembangkan bakat sepak bola anak-anak. Juara pada partai final turnamen ini adalah sebagai berikut:

Juara 1: SSB Balanipa Junior
Juara 2: SSB Buana 81 Dakka
Juara 3: SSB Gaswon Wonomulyo
Juara 3 Bersama: SSB Tomadio Campalagian. (*)

News Feed