English English Indonesian Indonesian
oleh

Kalla Toyota Urip Sumoharjo Jadi Pemenang RKIM Contest 2023

“Semua hal itu demi meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setia Kalla Toyota,” katanya.

Mengangkat tema Break The Limit Through Branch Integration System (U-Care Dashboard), Kalla Toyota Urip Sumoharjo menciptakan sebuah dashboard yang mengintegrasikan Sales, After Sales, Used Car, Finance dan CRP.

Dashboard ini kemudian bermanfaat untuk Sales dapat memonitoring retail sales, demand structure, leads service to sales, hingga sales productivity. After Sales yang tediri dari General Repair dan Body Paint dapat memonitoring T-Care, next service suggest, leads sales to GR, unit asuransi dan GR WAC.

Used Car dalam hal ini Toyota  Trust mampu memonitoring data prospect, data stock dan data sold. Finance dapat memonitoring account receiveble dan AR aging dan terakhir CRP mampu mengetahui pencapaian NPS cabang.

Branch Manager Kalla Toyota Urip Sumoharjo, Ruly Adinatha menambahkan, bahwa tujuan dalam melakukan improvement ini fokus terhadap kebutuhan pelanggan, disisi lain untuk memudahkan profiling pelanggan dengan memberikan personalized services, tetap keep in touch dengan pelanggan dengan melihat histori transaksi dan mengingatkan retensi servis, serta memberikan program-program loyalty customer dari hasil analisa U-Care dashboard monitoring.

Selain itu, kriteria juara yang ditentukan dalam seleksi ini adalah dengan melihat metodologi kaizen, pelayanan dealer ke pelanggan, aktivitas yang dilakukan, serta impact terhadap Key Performance Indicator (KPI).

“Kami tentunya berharap bahwa prestasi ini tidak sampai disini, selain meningkatkan retail sales, unit entry, dan kepuasan pelanggan yang lebih baik lagi. Kami menchallenge akan berlanjut hingga menjadi pemenang di tahap nasional dan unggul menyisihkan berbagai dealer Toyota di Indonesia,” terangnya. (sae)

News Feed