English English Indonesian Indonesian
oleh

RSUP Dr Tajuddin Chalid Tingkatkan Layanan Segala Lini

RSUP Dr Tajuddin Chalid saat ini berstatus tipe B. Meski demikian, tak sedikit jumlah pasien yang ditangani setiap hari. Beberapa sudut juga masih dilakukan renovasi.

“Rumah sakit dipercaya untuk penempatan SDM sebagai persiapan untuk pengoperasian RS Vertikal di CPI Makassar dan RS Vertikal di IKN (Ibu Kota Nusantara). Kita akan merekrut tambahan SDM sebanyak 200 orang. Baik dokter spesialis, maupun perawat,” sambung Prof Mansyur.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr HM Ishaq Iskandar mengapresiasi apa yang dilakukan pihak RSUP Dr Tajuddin Chalid saat ini dan ke depannya. Ia berharap, layanan terus ditingkatkan, demi kepuasan masyarakat.

“Masih banyak orang dari daerah yang senang ke RSUP Dr Tajuddin Chalid ini. Karena pelayanan bagus, masyarakat juga senang. Banyak kasus yang perlu mendapat penanganan tepat dan diketahui publik, agar masyarakat Sulsel lebih sehat lagi,” imbuh Ishaq.

Para tamu undangan Forum Komunikasi Publik menghadiri sosialisasi pengembangan layanan rumah sakit di Ruang Rapat Kantor RSUP Dr Tajuddin Chalid Makassar, Senin, 30 Oktober 2023.

Sediakan Layanan Kesehatan Tradisional
RSUP Dr Tajuddin Chalid menyediakan layanan kesehatan tradisional. Namanya,
UPF BKTM (Balai Kesehatan Tradisional Makassar). Ada dua pelayanan yang dihadirkan. Yakni pelayanan keterampilan meliputi akupuntur, akupresur, pijat bayi dan balita, serta bekam. Sementara pelayanan ramuan meliputi herbal dan pangan fungsional. Kemudian ada spa, hairspa, dan facial.

“Kami menjalankan pelayanan tradisional yang berstandar. Ruangan lebih privasi, dan terapis yang kami pilihkan,” ujar Kepala UPF BKTM, dr Nurwana.

Layanan ini tidak dicover BPJS Kesehatan maupun asuransi lainnya. Namun selama masa promosi, ada potongan harga hingga 25 persen.

News Feed