English English Indonesian Indonesian
oleh

Mekanik Arista Group Raih Grand Champion Hyundai World Skill Olympics 2023

Haydar Ali merupakan satu dari 1.500 lebih mekanik andal yang bekerja pada Arista Group, tepatnya di Hyundai Arista Margonda sejak Juli 2021. Setelah lolos seleksi Hyundai National Service Skill Contest 2022, Haydar menjalani pelatihan intensif selama lebih dari tiga bulan dengan pendampingan penuh dari Hyundai Motor Indonesia.

Dari hasil pelatihan yang berlangsung selama tiga bulan tersebut, Haydar terbukti mampu menyelesaikan seluruh tugas yang diberikan selama kompetisi berlangsung.

Selama empat hari, Haydar dan para peserta lainnya berkompetisi dalam tiga kelompok terpisah berdasarkan keahlian mereka, yaitu kendaraan bermesin pembakaran internal, kendaraan listrik dan kendaraan komersial, serta menjalani tes tertulis dan praktik.

Namun berbeda dari WSO sebelumnya, tahun ini Hyundai Motor selaku penyelenggara memperkenalkan tes yang dilakukan dalam virtual reality (VR) agar ke depannya dapat memanfaatkan teknologi VR dalam pendidikan teknisi dan platform evaluasinya.

Selain Haydar, Hyundai World Skill Olympics 2023 juga memberikan penghargaan kepada kontestan berprestasi di setiap kategori dengan tiga peraih medali emas, enam peraih medali perak, dan tujuh peraih medali perunggu.

Lebih dari sekadar kompetisi, para peserta berkesempatan mengunjungi tempat-tempat wisata di Seoul, termasuk Istana Gyeongbokgung. Mereka juga mengenal Hyundai lebih dekat dengan mengunjungi Hyundai Motorstudio Goyang, Pabrik Hyundai Motor Asan, dan Gwangyang Steelworks milik Hyundai Steel Company.

Kinerja yang membuktikan performa Haydar selama kompetisi tidak lepas dari peranan Arista Group dalam mendukung penuh potensi sumber daya manusia melalui Human Capital Development Program yang terdiri dari Arista Academy, Salesforce Gathering, Rewards and Motivation, serta berbagai training dan seminar.

News Feed