English English Indonesian Indonesian
oleh

PNM-Sinarmas Gelar Literasi Asuransi untuk Negeri

Di Makassar, mereka menggaet PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life), dalam memberikan edukasi. Head of Customer and Marketing Sinarmas MSIG Life, Lukman Auliadi menyampaikan, pihaknya senantiasa berkomitmen menjadi trusted partner masyarakat.

“Melalui inisiatif literasi ini, kami kembali menegaskan komitmen untuk menjadi trusted partner masyarakat, membantu mereka menjalani kehidupan yang lebih sehat, sejahtera dan berkelanjutan. Kami percaya, akses pengetahuan sangat penting dalam meningkatkan ketahanan UMKM dalam menghadapi risiko masa depan,” lanjutnya.

Dia juga mengatakan, pengetahuan yang diberikan agar mereka dapat membuat perencanaan yang efektif, memastikan bisnis mereka tetap kuat di tengah berbagai tantangan, sehingga mampu melindungi impian pemilik, karyawan, keluarga, mitra, dan semua orang yang merasakan manfaat usahanya.Lukman juga mengatakan, ketahanan ekonomi rumah tangga merupakan milik semua kalangan, termasuk pelaku UMKM.

Sehingga, semua pihak berhak faham dan mengerti pentingnya menata masa depan.”Penting sekali memastikan masyarakat faham atas kemampuan mereka mengatur keuangan keluarga dan melindungi diri dari risiko masa depan. Kalau tidak, tentu tidak ada niat untuk lebih meningkatkan kemampuan. Makanya harus dikasih tahu dulu,” bebernya.

Lebih jauh Lukman menegaskan, tujuan hidup semua orang pada dasarnya sama. Hanya saja, bagaimana kita bisa menata income dan pengeluaran, termasuk untuk melindungi diri di masa depan.”Contohnya ya beli asuransi, tabungan darurat dan yang lain. Apalagi kesadaran UMKM dalam membeli perlindungan cukup tinggi. Namun pengetahuan mereka terbatas, jadi harus edukasi dulu. Kami tidak mau mereka beli produk tapi tidak tahu produknya seperti apa. Kami juga mau sesuaikan dengan kemampuan mereka,” bebernya.

News Feed