English English Indonesian Indonesian
oleh

Ansar-Ryadus Juara Turnamen Badminton Merdeka

FAJAR, MAKASSAR-Sejak digulirkan tgl. 14 Agustus 2023 yang lalu, turnamen Badminton Merdeka 2023 yang merupakan kolaborasi IKA UNHAS Wilayah SULSEL dengan Persatuan Bulutangkis (PB) LASTON berakhir secara resmi dengan didahului oleh partai final yang mempertemukan pasangan AM Ansar/Ryadus bentrok dengan Safa/Anto, Rabu, 27 September, malam.

Kemenangan diraih oleh pasangan AM Ansar/Ryadus setelah melalui perpanjangan set dengan skor 21-15, 13-21, 21-18. Kedua pasangan melaju ke babak final setelah mengalahkan lawan mereka masing-masing pada babak semifinal.

Turnamen diikuti oleh 20 pasangan dan dibagi ke dalam 4 grup. Setiap grup diisi oleh lima pasangan dengan sistem kompetisi penuh.

Juara dan runner-up setiap grup berhak maju ke babak kedua dimana terdapat 8 pasangan yang terbagi ke dalam 2 grup, setiap grup terdiri atas 4 pasang pemain. Pada babak ini pertandingan tetap dilaksanakan dengan sistim kompetisi penuh.

Juara dan runner-up grup inilah yang berhak maju ke babak semifinal dengan sistem pertandingan silang.

Setelah dilaksanakan pertandingan dengan sistim silang maka masing-masing pemenang yang berhak maju ke babak final.

Ketua Dewan Pembina IKA UNHAS Wilayah Sulawesi Selatan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Makassar AM. Ansar dalam sambutan penutupannya menyampaikan bahwa seyogianya turnamen ini menjadi pelajaran bagi kita semua khususnya dalam usaha menuju hidup sehat, berkualitas, dan tetap produktif.

Turnamen dilaksanakan setiap hari Senin, Rabu dan Jumat sesuai dengan jadwal pemakaian lapangan PB Laston.
Nama Laston sendiri yang berarti Lapisan Aspal Beton pertaman kali di inisiasi oleh penggila bulutangkis yang berkarir pada Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar.

News Feed